Variabel ( Variable )


a. Instance Variables (Non-Static Fields). 
Secara teknis, object menyimpan state atau kondisi dalam "Non-Static Fields", yaitu field yang dideklarasikan tanpa kata kunci static. Non-Static Fields juga dikenal sebagai instance variabel karena nilai-nilainya yang unik untuk setiap instance Class.
Contoh :

public roadBike ( int speedUp ) {
//statement
}
Nilai speedUp independen terhadap nilai speedUp di Class lain.
b. Class Variables (Static Fields). 
Sebuah Class Variable adalah semua yang dideklarasikan pada field dengan Variabel Static, hal ini memberitahu compiler ( kompilator ) bahwa ada salinan dari variabel ini yang jumlahnya tepat satu, terlepas dari berapa kali Class menggunakan variabel ini. Secara sederhana, sebuah field mendefinisikan jumlah gear untuk sepeda jenis tertentu dapat ditandai sebagai statis ( static ) karena secara konseptual jumlah yang sama dari semua gear akan berlaku untuk semua kasus. Dalam penerapannya misalkan ditulis kode static int numGears = 6; akan menciptakan suatu field static. Selain itu, penggunaan kata kunci final dapat ditambahkan untuk menunjukkan bahwa jumlah gigi tidak akan pernah berubah. 

c.  Local Variables 
Mirip dengan bagaimana suatu object menyimpan state atau suatu kondisi dalam field, sebuah method akan sering menyimpan state sementara dengan menggunakan variabel lokal. Sintaks untuk mendeklarasikan variabel lokal mirip dengan mendeklarasikan field (misalnya, int count = 0 ;). Tidak ada kata kunci khusus yang menunjukkan variabel tersebut  sebagai variabel lokal, penggunaanya secara menetap di metode mana variabel itu dinyatakan. Secara sederhana penggunaanya hanya dalam satu blok metode saja ( antara { dengan }. Dengan demikian variabel lokal tidak dapat diakses dari seluruh Class.

d.  Parameters. Kita sudah melihat contoh-contoh dari parameter, baik di class Bike dan 
dalam metode utama dari aplikasi "Hello World!".
public static void main(String[] args) {

        System.out.println("Hello World");
  }
 
Mengingat kembali kode metode utama public static void main (String [] args). Di sini, variabel args adalah parameter untuk metode ini. Yang penting untuk diingat adalah bahwa parameter selalu diklasifikasikan sebagai "variabel" bukan "field". Hal ini berlaku untuk konstruksi parameter lain ( seperti konstruktor dan penangan pengecualian/ exception ).

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment